Site icon NewsIndonesian

Ukur Indeks Kepercayaan Masyarakat, Puslitbang Polri Teliti Kinerja Polres Ciamis

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Dalam mengukur indeks kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri, Tim Puslitbang Polri melakukan penelitian. Kali ini, penelitian tersebut menilai kinerja Polres Ciamis.

Penilaian kinerja Polres Ciamis tersebut terkait dengan pelayanan Polres Ciamis kepada masyarakat. Sehingga, hasil penelitian tersebut bisa menjadi catatan untuk meningkatkan kinerja Polres Ciamis dan memperbaiki kinerjanya menjadi lebih baik lagi.

Maka, untuk mengetahui bagaimana penilaiannya, ada beberapa masyarakat Ciamis yang telah dijadikan narasumber dalam wawancara untuk penelitian tersebut. Maka, beberapa masyarakat tersebut telah hadir di Aula Pesat Gatra Mapolres Ciamis dengan menerapkan prokes ketat.

Kemudian, Ketua Tim Puslitbang Polri, Kombes Pol Aziz Saputra menerangkan, penelitian ini sangat penting.

POlres CIamis

“Jadi, kami melalukan survei untuk mengetahui dan menjadi tolak ukur indeks kepercayaan masyarakat. Maka, ini sangat perlu karena dapat meningkatkan mutu dan kepercayaan masyarakat serta menjadi parameter untuk mengetahui tingkat pelayanan Polri kepada masyarakat,” paparnya, Kamis (27/5/2021).

Tim Puslitbang Polri tersebut juga didampingi oleh wakilnya, AKBP Ir. Dadang Sutrasno dan seorang anggota, yakni Ipda Rizki Saputra, S.Stat. Kemudian, ada juga seorang konsultan Penata TK I Usman. Sementara, Tim Puslitbang dari Polda Jabar yang mendampinginya. yakni Kasubbag Sisjemen, Kompol H.Asep Abdullah, SH., M.H., dan Banym Bag Strajen, Bripka Aldi Andrian.

Kemudian, Kapolres Ciamis, AKBP Hendria Lesmana lalu mengucapkan terima kasih atas kehadiran Tim Puslitbang Polri tersebut. “Kami juga berharap, penilaian ini memberikan hasil yang positif guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ucap Kapolres.

Kapolres Ciamis juga meminta nasihat untuk Polres Ciamis dari hasil penelitian soal indeks kepercayaan masyarakat tersebut. “Tentunya, kami juga mengharapkan saran dan masukan dari tim peneliti untuk meningkatkan pelayanan kami dan menjadi lebih baik lagi,” tuturnya. (*)